Perias Pernikahan Cucu HM Soeharto Bawa Sejumlah Uborampe ke Jakarta

0

YOGYAKARTA — Perias pengantin upacara pernikahan cucu presiden ke-2 RI HM Soeharto, asal Yogyakarta, Tienuk Rifki membawa sejumlah sajen dan 12 orang yang terdiri dari perias dan penata busana ke Jakarta.

Berangkat dari Jogja sejak 2 Mei lalu, pemilik Titisari Salon itu ditugaskan merias pasangan pengantin Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana (25) dan Ajie Sulistiyo Dwi Putra Maryulis (25).

Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana atau akrab disapa Sekar merupakan putri dari Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut.

“Ibu Tienuk membawa 12 orang. Terdiri dari perias dan penata busana,” ujar salah seorang karyawan Titisari Salon, Harti, Jumat (4/5/2018).

Tak hanya tim perias, rombongan Tienuk Rifki juga membawa sejumlah uborampe atau sajen untuk setiap prosesi upacara pernikahan yang rencananya akan dilakukan secara adat Jawa.

“Beliau juga membawa sejumlah sajen seperti pisang ayam telur dan sayur-sayuran. Nanti akan digunakan untuk prosesi siraman dan prosesi pemasangan Ble Ketepe,” imbuhnya.

Nama perias Tienuk Rifki sendiri tidak asing bagi keluarga Cendana. Pemilik Titisari Salon ini sudah menjadi langganan tetap dalam sejumlah perhelatan upacara pernikahan keluarga Cendana sejak Alm HM Soeharto masih hidup.

“Memang keluarga Pak Harto sudah lama memakai jasa ibu untuk merias. Mulai dari saat pernikahan Mbak Mamiek, Mas Tomi hingga Mbak Gendis putri Pak Bambang,” ujarnya sambil menunjukkan sejumlah foto riasan bersama keluarga Cendana.

Baca Juga:  TUTUT SOEHARTO: BAPAK MINTA KAMI SABAR DAN TAK DENDAM

Di Yogyakarta nama Tienuk Rifki juga cukup dikenal karena banyaknya tokoh penting yang memakai jasa riasnya. Sebut saja keluarga Sri Sultan Hamengku Buwono X, presiden ke-6 RI, SBY hingga sejumlah artis ternama.

“Empat dari lima putri Sultan semua pakai rias ibu, semua putra pak SBY juga. Guruh Soekarno juga. Termasuk sejumlah artis seperti Dian Sastro Wardoyo dan Wulan Guritno juga memakai jasa rias disini,” tuturnya.

Sebagai mana diketahui rangkaian pernikahan kedua mempelai rencananya akan diawali dengan upacara Bele Ketepe pada tanggal 4 Mei 2018. Dilanjutkan dengan acara Siraman esok harinya pada tanggal 5 Mei 2018 di kediaman mempelai perempuan. Acara serupa dilaksanakan juga di kediaman mempelai pria.

Proses akad nikah sendiri dilaksanakan pada hari Minggu Legi tanggal 6 Mei 2018 di Jakarta pada pukul 12.00 WIB, dengan hanya dihadiri oleh keluarga, saudara dan teman-teman terdekat keduanya.

Bertindak sebagai saksi nikah dari pihak Sekar, Sigit Harjojudanto, putra kedua Alm. Jendral Muhammad Soeharto. Sementara pihak Ajie mempercayakan Letnan Jenderal TNI Sugiono (pernah bertugas sebagai ajudan Presiden ke-2 RI ) sebagai saksi nikah.

sumber: https://www.cendananews.com/2018/05/perias-pernikahan-cucu-hm-soeharto-bawa-sejumlah-uborampe-ke-jakarta.html

Mungkin anda juga ingin membaca
DIET SAYA…, TIP MENURUNKAN BERAT BADAN Ada banyak yang bertanya, bagaimana keseharian saya merawat kebugaran, hingga usia saya yang hampir menyentuh usia 70 tahun. Saya ingin berbagi pen...
Sebelas Tahun yang Lalu Sahabat... Hari ini 11 tahun yang lalu, tepatnya, tanggal 27 Januari 2008, bapak/eyang/uyut kami tercinta: Bpk H. M. Soeharto, telah meninggalkan kam...
“Wis Cukup” Pada malam itu, dari ruang duduk keluarga, setelah bapak memberi tahu kami tentang keputusan beliau untuk tidak meneruskan jabatannya sebagai Presiden...
Keluarga Cendana Gelar Haul ke 11 Pak Harto JAKARTA – Keluarga Cendana menggelar haul ke 11 wafatnya Presiden ke 2 RI, Jenderal Besar HM Soeharto. Haul digelar dengan mengirim doa melantunkan Su...
MENEMUI PENGAMEN JALANAN Suatu sore, sepulang bapak dari bermain golf di Rawamangun, bapak memanggil saya. Kalau tidak salah bulan Juli 1986 waktu itu. Obos Gembok (Alm), ...
Nikmati Hidup ini Teringat akan suatu saat di tahun 80-an dimana waktu itu aku akan mencoba ikut tender jalan tol yang diselenggarakan oleh Jasa Marga. Namun sebelumnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.