Perias Pernikahan Cucu HM Soeharto Bawa Sejumlah Uborampe ke Jakarta

0

YOGYAKARTA — Perias pengantin upacara pernikahan cucu presiden ke-2 RI HM Soeharto, asal Yogyakarta, Tienuk Rifki membawa sejumlah sajen dan 12 orang yang terdiri dari perias dan penata busana ke Jakarta.

Berangkat dari Jogja sejak 2 Mei lalu, pemilik Titisari Salon itu ditugaskan merias pasangan pengantin Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana (25) dan Ajie Sulistiyo Dwi Putra Maryulis (25).

Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana atau akrab disapa Sekar merupakan putri dari Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut.

“Ibu Tienuk membawa 12 orang. Terdiri dari perias dan penata busana,” ujar salah seorang karyawan Titisari Salon, Harti, Jumat (4/5/2018).

Tak hanya tim perias, rombongan Tienuk Rifki juga membawa sejumlah uborampe atau sajen untuk setiap prosesi upacara pernikahan yang rencananya akan dilakukan secara adat Jawa.

“Beliau juga membawa sejumlah sajen seperti pisang ayam telur dan sayur-sayuran. Nanti akan digunakan untuk prosesi siraman dan prosesi pemasangan Ble Ketepe,” imbuhnya.

Nama perias Tienuk Rifki sendiri tidak asing bagi keluarga Cendana. Pemilik Titisari Salon ini sudah menjadi langganan tetap dalam sejumlah perhelatan upacara pernikahan keluarga Cendana sejak Alm HM Soeharto masih hidup.

“Memang keluarga Pak Harto sudah lama memakai jasa ibu untuk merias. Mulai dari saat pernikahan Mbak Mamiek, Mas Tomi hingga Mbak Gendis putri Pak Bambang,” ujarnya sambil menunjukkan sejumlah foto riasan bersama keluarga Cendana.

Baca Juga:  Pemasangan Bleketepe dan Khataman Awali Acara Mantu Mbak Tutut

Di Yogyakarta nama Tienuk Rifki juga cukup dikenal karena banyaknya tokoh penting yang memakai jasa riasnya. Sebut saja keluarga Sri Sultan Hamengku Buwono X, presiden ke-6 RI, SBY hingga sejumlah artis ternama.

“Empat dari lima putri Sultan semua pakai rias ibu, semua putra pak SBY juga. Guruh Soekarno juga. Termasuk sejumlah artis seperti Dian Sastro Wardoyo dan Wulan Guritno juga memakai jasa rias disini,” tuturnya.

Sebagai mana diketahui rangkaian pernikahan kedua mempelai rencananya akan diawali dengan upacara Bele Ketepe pada tanggal 4 Mei 2018. Dilanjutkan dengan acara Siraman esok harinya pada tanggal 5 Mei 2018 di kediaman mempelai perempuan. Acara serupa dilaksanakan juga di kediaman mempelai pria.

Proses akad nikah sendiri dilaksanakan pada hari Minggu Legi tanggal 6 Mei 2018 di Jakarta pada pukul 12.00 WIB, dengan hanya dihadiri oleh keluarga, saudara dan teman-teman terdekat keduanya.

Bertindak sebagai saksi nikah dari pihak Sekar, Sigit Harjojudanto, putra kedua Alm. Jendral Muhammad Soeharto. Sementara pihak Ajie mempercayakan Letnan Jenderal TNI Sugiono (pernah bertugas sebagai ajudan Presiden ke-2 RI ) sebagai saksi nikah.

sumber: https://www.cendananews.com/2018/05/perias-pernikahan-cucu-hm-soeharto-bawa-sejumlah-uborampe-ke-jakarta.html

Mungkin anda juga ingin membaca
Jalan Tol III: Perjuangkan Harapanmu dan Kawan-kawanmu Sahabat, Bisa sahabat bayangkan bagaimana perasaan saya saat itu. Betul, marah, kesal, bingung, sebel, dan masih banyak lagi perasaan yang buruk berm...
Mbak Tutut, Resmikan Renovasi Kereta Api Mini TMII JAKARTA — Memperingati HUT Ke-42, Taman Mini Indonesia Indah menggelar acara peringatan di Sasono Langen Budoyo, TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (...
MEMERANGI LEPROPHOBYA (5): KINI MEREKA BERPRESTASI Satu persatu atlit mantan penderita kusta itu datang. Mereka mewakili provinsinya masing-masing ke Tanggerang. Saya diantar oleh Pak dr. Ignatius Hary...
Kamu Harus Kuat Pagi itu saya berpakaian rapi dan resmi, karena pagi itu bapak akan menyampaikan pidato berhentinya dari Presiden di istana Merdeka. Di Cendana saya m...
MENCUKUR DARI BAWAH POHON SAMPAI PRESIDEN Sejak bapak pindah tugas dari Semarang ke Jakarta, ---sebelumnya bapak menjabat Panglima Diponegoro di Semarang, lalu sekolah SESKO di Bandung---, dib...
“Wis Cukup” Pada malam itu, dari ruang duduk keluarga, setelah bapak memberi tahu kami tentang keputusan beliau untuk tidak meneruskan jabatannya sebagai Presiden...
Foto: Menghadiri Tasyakuran HUT ke 43 TMII Menghadiri Tasyakuran HUT ke 43 TMII.... Semoga TMII yang dirintis dan dibangun Ibu Tien semakin kokoh peranannya sebagai Ibu Kota Kebudayaan Nusan...

Leave A Reply

Your email address will not be published.